Nutrisi Penting Pada Jangkrik Untuk Ayam Aduan

Nutrisi penting pada jangkrik untuk ayam aduan. Memberikan serangga pada pakan ayam sudah merupakan hal yang biasa bagi para pecinta ayam aduan.

Nutrisi Penting Pada Jangkrik Untuk Ayam Aduan

Memberi makan ayam dengan serangga seperti jangkrik memang memiliki manfaat yang baik untuk ayam aduan khususnya. Sebab ini memang untuk baik untuk perkembangan ayam aduan yang akan berlaga di arena sabung ayam.

Jangkrik sendiri sudah memiliki kandungan nutrisi yang banyak dan diperlukan unggas untuk tumbuh kembang. Serangga yang satu ini pada umumnya hidup dalam tanah atau tempat lembab lainnya seperti ladang dan persawahan. Maka dari itu bagi para peternak sangat mudah menemukannya dan ini bisa menjadi tambahan gizi untuk ayam aduan. Jangkrik memiliki banyak nutrisi yang baik untuk pembentukan otot pada ayam.

Nutrisi Untuk Ayam Aduan yang Ada Pada Jangkrik

1. Hormon Progesterone 105.49 ppm, testosteron 31.78 ppm, dan hormon setrogen 259.535 ppm.
2. Memiliki lebih banyak kalori hingga 4.87 kalori per gramnya jauh di atas bahan makanan lainnya.
3. Asam amino yang begitu diperlukan dalam proses regenerasi sel.
4. Glutation / GSH yang berperan sebagai anti-oksidan alami.
5. Minyak jangkrik memiliki kandungan DHA, ARA, Omega 3 serta Omega 6 dimana berperan menjadi suplemen yang dapat membantu perkembangan dan kecerdasan otak.

Banyaknya kandungan nutrisi yang baik pada jangkrik ini, dapat meningkatkan perkembangan otot ayam aduan yang kita miliki. Sehingga tidak salah jika permintaan jangkrik dari para pecinta ayam aduan makin hari makin meningkat.

Manfaat Jangkrik untuk Ayam Aduan

Itulah Manfaat serta nutrisi yang terkandung pada jangkrik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, terutama untuk kita para pecinta ayam aduan. Jangan lupa nantikan artikel menarik kami lainnya. Sekian dan terima kasih.